TRANSLITE KE BAHASA

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pemuda Desa APPDIS Bondowoso Berbagi Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum wr. wb setelah lama tidak ngepost disibukkan dengan kegiatan dan membuat content youtube ahirnya baru kusempatkan untuk memposting lagi agar blog ini terlihat masih aktif dan masih berkembang Pada kesempatan kali ini penulis yang juga sekaligus anggota dari Sebuah Organisasi yang dikemas dengan nama Aliansi Penggerak Pemuda Desa Jetis (APPDIS) Bondowoso menggelar acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama dengan tema "Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah" Bulan Ramadhan 1440, Minggu (19/05/2019).

Dimana Agenda ini Juga Dihadiri oleh Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat BABINSA WAKAPOLSEK dan Tamu Undangan yang kesemuanya dihadiri oleh kurang lebih 225 tamu undangan.

Agenda Ini Didukung dan mendapatkan support yang penuh dari Tokoh Agama KH. Saiful Salim Afifi ketika beliau menyampaikan Siraman Rohani.

KH. Saiful Salim Afifi

Agenda ini Juga Mendapatkan Support Dari Bapak Kepala Desa Jetis yang begitu sangat mendukung Organisasi APPDIS ini  Bpk Kepala Desa Jetis ATTAUFIK.

 
Bpk Kepala Desa ATTAUFIK
dimana didalam Agenda tersebut merupakan agenda pertama yang dilaksanakan didesa jetis Keccamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso oleh organisasi  Pemuda desa jetis untuk tingkat desa dengan semangat dan antusias pemuda-pemudi.

Ketua APPDIS, Abu Hasan memaparkan, acara Santunan Anak Yatim ini adalah acara yang pertama kali dilakukan oleh pemuda di desa Jetis

“Itu semua tidak lepas dari kekompakan para pemuda kami yang ada didalam wadah organisasi APPDIS dalam upaya besarnya merangsang jiwa sosial dan kepedulian masyarakat utamanya para pemuda sebagai tonggak bangsa pun agama dalam peran pentingnya memajukan kedaulatan dan keutuhan bersosial dimasyarakat nyata," paparnya.

Acara tersebut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat. Disatu sisi ini merupakan bentuk kepedulian atas perjuangan yang ada dibalik anjuran islam. Namun disisi lain kegiatan tersebut adalah bukti bahwa adanya pemuda sudah sepatutnya memberi dedikasi nyata dimasyarakat. 

Ia melnjutkan, Organisasi yang disepakati bersama dengan nama APPDIS ini terbentuk murni atas antusias pemuda-pemudi desa jetis. Organisasi ini bersifat independen sekaligus tidak memiliki kepentingan atau dibawah naungan orang-orang dan kelompok tertentu yang berkepentingan, apalagi demi keperluan politik.

“Organisasi APPDIS tersebut memang sudah lama menjadi impian bersama para pemuda Desa Jetis. Sehingga pada Tahun 2019 organisasi tersebut terealisasikan dan dideklarasikan pada tanggal 28 April 2019. Dari pendeklasian itulah kemudian di tetapkan nama organisasi APPDIS," ujarnya.

“APPDIS murni lahir atas hasil musyawarah dan mufakat Pemuda-pemudi Desa Jetis yang tergerak penuh untuk mengabdikan diri kepada desa semaksimal mungkin" imbuhnya.

Ia menambahkan, APPDIS mempunyai impian dan tujuan yang sangat besar untuk melahirkan generasi yang berilmu, berkarakter, dan beriman.

“Dalam hal ini APPDIS berupaya melakukan standarisasi sebagai manusia seutuhnya yang mampu berkhidmat ditengah-tengah masyarakat seperti dengan digelarnya acara Santunan Anak Yatim ini, yang juga hal tersebut merupakan bentuk misi di Organisasi APPDIS yang ke tiga yakni mengadakan Bakti Sosial," Tegasnya. 

Sementara itu, ketua panitia, M Nurul Ibrahim, dalam acara ini murni atas kreatifitas pemuda desa jetis yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan kelompok atau kepentingan personal. 

“Segala kebutuhan dan donasi untuk acara santunan ini diupayakan semaksimal mungkin baik melalui penggalangan dana dan kerja sama bersama instansi-instansi beserta para donatur yang memang tergerak mendistribusikan rejekinya untuk kesuksesan acara Santunan Anak Yatim ini," 

Kepala Desa Dan Panitia APPDIS

3 Comment for "Pemuda Desa APPDIS Bondowoso Berbagi Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan"

Semoga untuk kedepan tetap kompok dan semoga tambah jaya , semangat dan antusias para pemuda dan pemudi akan menjadi sejarah ketika gerakan nya bisa meluluhkan hati masyarakat disekitarnya, semoga allah swt membalasnya dengan kebaikan yang tak terhitungkan . amin

Semoga untuk kedepan tetap kompok dan semoga tambah jaya , semangat dan antusias para pemuda dan pemudi akan menjadi sejarah ketika gerakan nya bisa meluluhkan hati masyarakat disekitarnya, semoga allah swt membalasnya dengan kebaikan yang tak terhitungkan . amin

TERIMAKASIH KUNJUNGANNYA DAN MASUKANNYA SERTA ARAHANNYA

Back To Top