TRANSLITE KE BAHASA

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara install windows 7 dengan flashdisk – Flashdisk selain bisa digunakan sebagai media penyimpanan atau storage juga bisa digunakan sebagai media installasi sistem operasi. Pada kesempatan posting kali ini blog berbagi informasi dan tips terbaru akan sharing bagaimana cara menggunakan flashdisk sebagai media installasi dalam sebuah artikel bertajuk cara install windows 7 dengan flashdisk ini.
Sebelum digunakan sebagai media installasi, tentunya flashdisk yang akan dipakai harus disetting menjadi bootable terlebih dahulu, banyak sekali tool yang bisa digunakan untuk membuat flashdisk menjadi bootable dan bisa digunakan sebagai media installasi, salah satunya adalah tool yang bernama SARDU.
Cara install windows 7 dengan flashdisk ini saya mulai dengan mengenalkan SARDU (Shardana Antivirus Rescue Disk Utility). Sardu merupakan tool yang bisa digunakan untuk membuat multiboot USB, CD dan DVD. Multiboot artinya lebih dari satu boot, artinya dengan menggunakan SARDU kita bukan hanya bisa menginstall sistem operasi windows saja dalam satu flashdisk, tetapi bisa bermacam-macam sistem operasi yang bootable bisa kita masukkan jadi satu dalam satu flashdisk.
Cara install windows 7 dengan flashdisk menggunakan SARDU sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :
1. Download SARDU terbaru di http://www.sarducd.it/downloads.html
2. Install SARDU yang sudah di download
3. Letakkan file ISO windows 7 dan file ISO sistem operasi lainnya dalam folder ISO, biasanya saya meletakkan 4 file ISO dalam satu folder yaitu, windows 7, windows XP,Ubuntu dan Hirens Boot CD. SARDU versi terbaru sudah support windows 8
4. Masukkan flashdisk dan jalankan SARDU, Klik tombol bergambar USB untuk mulai membuat flashdisk multiboot.

5. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
6. Jika sudah selesai, silahkan atur urutan booting komputer atau laptop atau netbook yang akan diinstall dimulai dari USB Flashdisk.
7. Selanjutnya sama dengan langkah-langkah installasi windows 7 seperti biasanya, dengan terlebih dahulu memilih menu Windows untuk memulai installasi windows 7
Itulah cara install windows 7 dengan flashdisk yang bisa saya sharing pada anda semua, jika ada pertanyaan atau sesuatu hal yang hendak didiskusikan sepatar cara install windows 7 dengan flashdisk ini anda bisa menuliskannya di kotak komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.
Labels: Tutorial

Thanks for reading Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk. Please share...!

0 Comment for "Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk"

Back To Top